Perbedaan Penggunaan House dan Home

Perbedaan Penggunaan House dan Home dalam Bahasa Inggris

home
 

Hi gengs, how are you ?

Apa kalian pernah mempertanyakan apa bedanya house dan home ? Padahal artinya dalam bahasa Indonesia sama saja yaitu rumah. Atau kalian pernah bingung menggunakan house dan home ? Diriku juga sama gengs, pernah bingung dan menanyakan apa bedanya. Ternyata walaupun sama artinya dalam bahasa Indonesia, house dan home memiliki penggunaan yang berbeda.

Penggunaan House

House digunakan untuk menyatakan bangunan yang berupa rumah atau bagian didalamnya. Lebih menyatakan kedalam fisik yang dapat dilihat dengan mata dan dapat dibeli dengan uang.

Contohnya :

That house is pretty expensive

I want to buy a doll’s house

That is Maya’s house

House dapat digunakan untuk merujuk ke bangunan lainnya yang tidak berhubungan atau memiliki kelekatan khusus terhadap pemilik atau orang yang menempatinya, misalnya warehouse (gudang), rest house (rumah untuk istirahat), guest house, etc.

Penggunaan Home

Home bukan digunakan untuk menyatakan bangunan seperti house. Home menggambarkan perasaan kalian saat tinggal disuatu tempat dimana kalian merasa mempunyai ikatan emosional terhadapnya. Home tidak harus mempunyai bentuk bangunan fisik. Home bisa juga digunakan untuk menyatakan daerah asal, komunitas, atau suatu tempat yang bisa memberikan kenyamanan dan memiliki keterikatan secara emosional. Home tentunya tidak dapat dibeli dengan uang.

Contoh :

I miss my home

I just want to go home

Please, make yourself at home

Diriku harap kalian bisa paham perbedaan penggunaan house dan home. Selamat Belajar !!

Baca Juga :
Kalimantan - Indonesia
Hear dan Listen Apa bedanya ?
Cara Menghafal Vocabulary dengan menyenangkan

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Penggunaan Delicious, Yummy, Dan Tasty Dalam Kalimat Bahasa Inggris

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN STUDENT CENTERED LEARNING (SCL) DAN TEACHER CENTERED LEARNING (TCL)

Pengertian Seni Aliran Dekoratif