Kalimantan - Indonesia

Kalimantan, Indonesia | Bucket List

Bucket List

Hi gengs, How are you ?

Diriku mau menulis tentang bucket list (my bucket list). Buat kalian yang gak tau bucket list itu apa, tenang. Diriku akan beritahu dengan singkat dan padat. Bucket List kalo diterjemahkan ke bahasa Indonesia itu adalah Daftar Keinginan. Jadi ini post isinya bakal Daftar Keinginan diriku yang mungkin akan terwujud. Siapa tau aja diriku dapat uang jatuh dari langit terus bisa traveling keliling Indonesia (Kalo covid19 udah selesai tentunya). Di post yang satu ini diriku bakal menulis tentang bucket listku di kalimantan. Di kalimantan banyak banget wisata alamnya dan sebagian besar mereka itu free atau ramah banget dikantong. Tinggal ongkos makan sama perjalanan doang. Jadi diriku memilih yang bener-bener pingin kesana dan kemungkinan susah diwujudkan dengan keadaan diriku dan Indonesia saat ini (T.T).

1. National Park Tanjung Puting, Kumai Kalimantan Tengah – Indonesia

Diriku pingin banget kesini barang keluarga. Apa lagi tempatnya yang lumayan deket dari kampung halaman. Pingin liat orangutan sama bekantan disini. Terus kali aja pas naik perahu kesana bisa liat buaya liar (hahaha)

Tanjung Puting
Instagram @/tanjungputing

Tanjung Puting
Instagram @/tanjungputing

Orangutan
Instagram @/tanjungputing
 

2. Pontianak, Kalimantan Barat – Indonesia

Diriku mau merasakan suasana kota disini. Mau membandingkan sama kota-kota lainnya (kaya pernah keliling kota lainnya aja). Sebernya banyak pantai di disini, tapi entah mengapa diriku tertari sama kotanya.

Pontianak
 

3. Konservasi Mangrove dan Bekantan, Tarakan Kalimantan Utara – Indonesia

Diriku ingin singgah kesini kalau ke Tarakan. Mau membandingkan bekantan disini sama yang di kumai (mungkin gak ada bedanya). Diriku juga tertarik karena salah satu youtuber Indonesia pernah kesini makan kepiting dan diriku penasaran sama rasanya. It’s all about the food actually (hahha). Jauh-jauh ke Tarakan cuma mau makan ? Sekalian singgah lah (hahah)

Bekantan
 

4. Banjarmasin, Kalimantan Selatan – Indonesia

Pingin banget kesini bareng temen yang pernah kuliah disini (kalau mereka mau). Kayanya bakalan seru kalo mereka ngajak diriku keliling Banjarmasin. Dan tidak lupa harus mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan!! That’s like the one thing you must seen if you there for the first time!!!

Lok Baintan
 

5. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur – Indonesia

Disini ada kepulauan Derawan ada pulau yang namanya pulau Derawan yang katanya punya pantai bagus banget dan bisa buat scuba diving. Itu lo gengs yang nyelem-nyelem itu terus berinteraksi sama binatang di dalam laut (hahaha). Diriku ingin mencoba kesana gengs (kalo ada budget T.T) dan kali aja diriku berani buat nyoba scuba diving. Pingin juga liat penyu laut (hahha). Di kalimantan Timur juga ada telaga namanya Telaga Biru Tulung Ni Lenggo.  Telaga ini bersih dan warna airnya jenih banget. Jangan sampai kelewat pokoknya (ahaha)

Maratua Island
Pic from www.maratua.com
 

Scuba Diving

Cuma itu Bucket List dari Kalimantan. Bucket List dulu gak papa kali ya , atau halu aja dulu gak papa kan ? (hahhaa)

Baca Juga :

Trip to Bali

 7 Tempat Wisata di Bali Yang Menarik

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Penggunaan Delicious, Yummy, Dan Tasty Dalam Kalimat Bahasa Inggris

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN STUDENT CENTERED LEARNING (SCL) DAN TEACHER CENTERED LEARNING (TCL)

Pengertian Seni Aliran Dekoratif