Cara Menghafal Vocabulary Dengan Menyenangkan

Tips Menghafal Vocabulary Dengan Efektif

Vocabulary

Hi gengs, How are you ?

Vocabulary menjadi salah satu hal yang penting saat kita ingin belajar bahasa Inggris. Jika kita ingin berbicara bahasa Inggris kepada teman kita namun kita tidak tahu kata apa yang harus digunakan, pastinya akan ribet dan kita jadi gagigugego (hahhaa). Diriku akan membagikan tips bagaimana cara kita untuk memperkaya vocabulary kita.

1. Musik

Music
 

Setiap orang pasti sangat senang mendengar musik, setiap hari kita mendengar musik. Menemukan vocabulary dari musik akan sangat menyenangkan karena kita bisa tahu dari arti musik yang kita dengarkan. Jangan lupa untuk menuliskan kata yang kalian dapatkan ke buku catatan kecil beserta artinya dan baca ulang.

2. Membaca

Reading Book

Untuk kalian yang masih tidak suka membaca walaupun dalam bahasa Indonesia, kalian harus mempertimbangkan ini kembali. Karena dengan membaca, kita bisa mendapat banyak vocabulary yang sering digunakan sehari-hari. Bagi yang suka baca komik, mungkin kalian akan mempertimbangkan untuk membacanya dalam bahasa Inggris. Untuk penggemar novel dan puisi, cobalah untuk membaca yang versi Inggrisnya. Jangan lupa untuk menuliskan kosakata baru yang kalian dapatkan dari membaca ke buku catatan kalian beserta artinya dan baca ulang.

3. Sosial Media

Social Media
 

Jaman sekarang jarang sekali orang yang tidak memiliki sosial media. Kalau kalian sering main sosial media seperti twitter, facebook, instagram dan social media lainnya, cobalah untuk membaca feed atau status mereka yang berbahasa Inggris. Atau kalian mungkin bisa mencoba untuk berkomunikasi dengan mereka menggunakan bahasa inggris. Kalian pasti akan terbiasa dengan penggunaan vocabulary yang mereka gunakan sehari-hari. Jangan lupa untuk menuliskan kosakata baru yang kalian dapatkan ke buku catatan kalian beserta artinya dan baca ulang.

4. Chatting

Texting
 

Jika kalian sudah mendapatkan teman dari luar negeri, itu akan sangat bagus sekali. Kalian akan mengobrol banyak tentang keseharian kalian dan tentunya menggunakan bahasa Inggris karena itulah bahasa International. Dengan banyak mengobrol kalian pasti akan mendapat banyak vocabulary baru dan yang paling sering mereka gunakan pada kehidupan sehari-hari. Saat kalian mendapatkan kosakata baru, jangan lupa untuk mencataknya beserta artinya kedalam buku catatan kecil dan baca ulang.

Baca juga : 6 Aplikasi Terbaik Untuk Mencari Teman Luar Negeri

5. Game

Gaming
 

Semua orang pasti senang bermain game. Apalagi jaman sekarang yang sudah sangat mudah mengakses game online. Karena kebanyakan game berasal dari luar negeri, mau tak mau kita harus menggunakan bahasa international untuk bermain game. Kesempatan ini bisa kalian gunakan untuk sekalian belajar bahasa Inggris. Jangan lupa untuk menuliskan kosakata baru yang kalian dapatkan dibuku catatan kecil beserta artinya dan baca ulang.

6. Disiplin

Chase

Ini lah yang paling sulit dilakukan. Namun jika kita bisa disiplin kita pasti bisa menguasai bahasa Inggris. ‘You can either experience the pain of dicipline or the pain of regret. The choice is yours’

Semangat !!

Baca Juga : Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Penggunaan Delicious, Yummy, Dan Tasty Dalam Kalimat Bahasa Inggris

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN STUDENT CENTERED LEARNING (SCL) DAN TEACHER CENTERED LEARNING (TCL)

Pengertian Seni Aliran Dekoratif